Neymar Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Konfederasi

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Neymar melengkapi kebahagiaan Brasil di Piala Konfederasi 2013. Setelah sukses mengantarkan tim Samba ke tangga juara, striker anyar Barcelona itu pun menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

Brasil memastikan titel Piala Konfederasi ketiga mereka usai mengalahkan Spanyol 3-0 pada laga final di Stadion Maracana, Senin pagi, 1 Juli 2013 waktu Indonesia. Neymar sendiri menyumbang sebuah gol dalam pertandingan krusial tersebut.

Dan ternyata, penampilan apiknya sepanjang turnamen mengantarkan Neymar merebut "bola emas". Penyerang yang membukukan empat gol di ajang ini mengalahkan dua pesaing utamanya Andres Iniesta serta Paulinho.

Sementara itu, gelar top scorer jatuh kepada penyerang Spanyol Fernando Torres yang membukukan lima gol. Di posisi kedua ada Fred yang juga meraih lima gol, namun punya waktu bermain lebih lama dibandingkan El Nino.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Penghargaan lain yang berhasil diraih oleh pemain Brasil adalah gelar kiper terbaik. Julio Cesar yang terus bermain apik di bawah mistar gawang berhak atas sarung "tangan emas". (art)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016