Spanyol Waspadai Serangan Udara Brasil

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menilai Brasil adalah tim yang sangat berbahaya. Selecao, kata Del Bosque, punya kelebihan dalam hal bola-bola udara.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Tim Matador akan bentrok dengan Brasil pada laga final Piala Konfederasi 2013 di stadion Maracana, dinihari nanti. Kedua tim sama-sama ingin meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


La Roja ingin mengawinkan gelar Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012 dan Piala Konfederasi 2013. Sementara Tim Samba tak ingin gagal di kandang sendiri.


Brasil akan mengandalkan Neymar di laga nanti. Pemain anyar Barcelona itu sudah melesakkan tiga gol di turnamen ini. Kendati demikian, Del Bosque meminta timnya tidak hanya fokus pada pemain 21 tahun tersebut.


"Brasil lebih dari sekedar Neymar. Mereka adalah tim brilian yang memiliki dua bek sayap terbaik dunia, Dani Alves dan Marcelo. Mereka juga memiliki dua bek tengah (Dante dan Thiago Silva) yang masuk jajaran terbaik dunia," kata Del Bosque seperti dilansir
Mirror.


Tak hanya barisan belakang, Del Bosque juga memuji lini tengah Selecao. "Brasil memiliki pemain seperti Paulinho dan Oscar yang mampu menyelesaikan pertandingan jika striker mereka, Fred dan Hulk, tak bisa melakukannya."


"Kami akan ekstra hati-hati dengan permainan udara mereka. Ini adalah daerah di mana kami harus sangat waspada," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya