Scolari Ingin Kembalikan Kredibilitas Brasil di Pentas Dunia

Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari (abu-abu/tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, berharap pasukannya mampu memberikan yang terbaik saat betemu Spayol pada final Piala Konfederasi, Minggu, 20 Juni atau Senin dini hari WIB. Menurut Scolari, kemenangan bakal mengembalikan kejayaan tim Samba di dunia.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Menurut Scolari, Spanyol telah berhasil menguasai sepakbola dunia dalam kurun waktu enam tahun belakangan ini. Tim Matador sukses merebut dua gelar juara, Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia 2010.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Seperti dilansir Soccerway.com, Scolari ingin bisa pasukannya mengambil alih status tersebut. Caranya dengan memenangkan partai final yang akan digelar di Stadion Maracana, Senin dini hari WIb.


"Spanyol telah mengontrol sepakbola dunia dalam kurun waktu enam tahun belakangan ini dan memenangkan semua kompetisi," kata Scolari. "Mereka merebut Euro dan Piala Dunia. Mereka memiliki kontinuitas di timnya dalam kurun enam tahun teakhir, hanya mengganti satu atau dua pemain saat ini dan kedepannya," bebernya.


"Jadi mereka punya beberapa keunggulan dibanding kami, namun kami punya sesuatu yang sangat penting bagi tim Brasil, yakni tekad mengembalikan kembali kredibiltas bersama para suporter," ucapnya.


Brasil sendiri melaju ke final dengan langkah meyakinkan. Tidak pernah kalah selama babak penyisihan, Neymar dan kawan-kawan juga berhasil menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-1 di babak semifinal.


Meski demikian, Spanyol juga tak kalah hebat. Selain belum tersentuh kekalahan sejak babak penyisihan, tim Matador merupakan tim dengan produktifitas terbaik dengan mencetak 15 gol sejak babak penyisihan.


Meski demikian, sejak awal Scolari telah bertekad membawa timnya ke final dan merebutnya. "Jadi, mereka memang punya beberapa keunggulan, namun dengan kompetensi, kekuatan, dan semangat, kami bisa mengatasinya, mengimbangi, dan melewati semua yang mereka punya," ujar Scolari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya