Legenda Brasil Beri Neymar Cs Kiat Kalahkan Spanyol

piala konfederasi brasil menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Brasil akan menghadapi Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 pada Minggu, 30 Juni, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Selain diminta menjaga gengsi sebagai tuan rumah, Selecao juga diharapkan publiknya mampu mematahkan dominasi La Roja di kancah inernasional dalam beberapa tahun terakhir.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Jelas bukan tugas yang mudah karena Spanyol selalu tampil perkasa di setiap pertandingan, terutama pada Piala Konfederasi ini. Tapi tak berarti hal tersebut mustahil dilakukan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Salah satu legenda Brasil, Zico percaya Neymar cs bisa melumpuhkan anak-anak asuh Vicente Del Bosque. Tak sekedar memompa semangat, dia pun memberikan kiat-kiat khusus kepada para pemain tim Samba agar bisa mengatasi perlawanan Andres Iniesta cs.


"Brasil harus mengawal mereka dengan ketat, terus tekan mereka dan jangan diberi ruang bermain. Brasil sudah melakukan hal itu di pertandingan sebelumnya dan mereka bisa," kata Zico dikutip
Soccerway.


"Pelatih (Luiz Felipe Scolari) juga sudah menemukan cara yang tepat. Saya senang dan yakin kepadanya," sambung pria yang menjadi tulang punggung timnas Brasil di era 1978 sampai 1986 tersebut.


Zico kemudian membandingkan tim Spanyol dengan Brasil pada eranya. Pria 60 tahun tersebut melihat Spanyol sekarang tidak lebih baik dari timnya pada 1982.


"Tim saya kala itu lebih komplet dari segi pemain. Bedanya kami mencetak gol dan melepaskan tembakan lebih banyak, sementara Spanyol lebih senang menguasai bola dan melakukan operan," ungkap Zico lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya