Prandelli Sudah Paham Karakter Main Uruguay

Cesare Prandelli (tengah) menyaksikan laga Spanyol vs Nigeria
Sumber :
  • marca
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Jelang pertandingan perebutan tempat ketiga antara Italia versus Uruguay, pelatih Cesare Prandelli mengaku sudah memahami karakter permainan lawannya. Menurut Prandelli, Italia butuh konsistensi dalam menjalankan taktik dan strategi jika ingin memenangkan laga.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Italia dan Uruguay jarang bertemu pada partai internasional. Keduanya baru bertemu sebanyak empat kali dalam sebuah pertandingan resmi internasional. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada November 2011 lalu. Saat itu Uruguay mampu menang dari Italia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


"Kami sangat menghormati dan mengagumi semangat bertanding Uruguay. saya sudah melatih banyak pemain Uruguay dan mengetahui bagaimana perasaan mereka ketika memakai baju timnas," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.


"Mereka punya mental dan kualitas tim yang bagus. Permainan individunya juga sangat luar biasa. Ditambah taktik dan strategi yang telah dipersiapkan semakin memperkuat Uruguay," sambung mantan pelatih Fiorentina ini.


Prandelli mengingatkan kepada anak-anak asuhnya agar tetap berkonsentrasi sepanjang pertandingan. "Uruguay punya kualitas bagus dari segi mental, jadi para pemain harus tetap fokus," ucap Prandelli.


Bagi Prandelli pertandingan melawan Uruguay nanti bukan hanya sekedar mencari kemenangan, melainkan ingin menambah jam terbang untuk pemain mudanya. saat ini Italia tengah dilanda badai cedera yang membuat Prandelli harus memutar otak dalam menyusun skuad inti ketika meladeni Luis Suarez cs.


"Pertandingan nanti akan membantu kami untuk menambah pengalaman bertanding. Para pemain muda punya kesempatan untuk menunjukan kemampuan mereka," ujar pelatih berusia 55 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya