Neymar Ungkap Cara Atasi Spanyol di Final

piala konfederasi brasil menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Timnas Brasil siap menjinakkan strategi tiki-taka Spanyol saat kedua tim bertemu di final Piala Konfederasi 2013, Minggu 30 Juni 2013 waktu setempat. Bintang Brasil, Neymar, menilai menyerang adalah senjata terampuh untuk mengalahkan Spanyol.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Final ideal terjadi di Piala Konfederasi 2013. Tuan rumah Brasil akan bertemu juara dunia Spanyol pada final yang akan berlangsung di Stadion Maracana tersebut. Neymar mengaku tidak sabar untuk menghadapi La Furia Roja.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


"Kami harus fokus menampilkan permainan sendiri. Kami tidak boleh takut. Spanyol memang tim terbaik di dunia saat ini, tapi kami juga punya pemain hebat, yang terbaik di negara ini," ujar Neymar seperti dilansir AS.


Kebanyakan tim menampilkan permainan bertahan jika bertemu Spanyol. Tapi, Neymar beranggapan cara ampuh untuk bisa mengalahkan tim besutan Vicente Del Bosque adalah dengan menerapkan permainan menyerang.


"Saya tidak takut untuk mengambil risiko melawan Spanyol. Kami harus bermain seperti biasanya, yakni menyerang. Ini bukan pertandingan yang akan berakhir 0-0. Spanyol dan Brasil punya gaya permainan yang sama, karena kami berdua tidak pernah bertahan," papar Neymar.


Menghadapi Spanyol di final kompetisi bergengsi selalu menjadi impian Neymar. Pada laga final besok, Neymar juga akan menghadapi sejumlah rekan setim barunya di Barcelona, seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique dan Sergio Busquets.


"Pertandingan ini akan selalu saya ingat sepanjang hidup. Ini adalah Spanyol dan Brasil bermain di final. Ketika saya masih anak-anak, saya melihat pemain-pemain hebat bermain. Sekarang giliran saya bermain di pertandingan bergengsi," ucap Neymar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya