VIVABOLA

Jelang Final Piala Konfederasi, Scolari Sindir Spanyol

Menurut dia, Spanyol bermain satu pertandingan lebih sedikit.
Sabtu, 29 Juni 2013
Oleh : Nadia Hutami
Luiz Felipe Scolari

VIVAbola - Brasil akan menghadapi Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu 30 Juni 2013. Bagi Brasil, ini merupakan saat yang tepat untuk menepis keraguan publik yang mengatakan pasukan Luiz Felipe Scolari belum siap untuk tampil di ajang sebesar Piala Dunia.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2014 juga akan diadakan di Brasil dan sebelum dimulainya Piala Konfederasi, penampilan Tim Samba cukup mengkhawatirkan, karena mereka hanya meraih dua kemenangan di enam laga persahabatan terakhir.

Namun, penampilan Selecao membaik di Piala Konfederasi, mereka memuncaki Grup A dengan meraih kemenangan di setiap laga babak penyisihan grup termasuk mengalahkan Italia 4-2.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque juga menganggap jika Neymar cs lebih diunggulkan di laga, karena status mereka sebagai juara bertahan dan juga faktor tuan rumah.

Beda halnya dengan Scolari, jika Del Bosque memuji Tim Samba, Scolari justru menyindir timnas Spanyol yang berada satu grup dengan negara lemah Tahiti di Grup B. Di laga tersebut La Roja menang besar 10-0.

Namun, menurut dia, Tahiti sudah membantu Spanyol untuk memiliki waktu istirahat lebih banyak dibanding para pemainnya.

"Spanyol merupakan tim yang stabil untuk saat ini dan mereka melangkah ke final dengan satu pertandingan lebih sedikit, karena mereka hampir mencadangkan pemain inti mereka saat melawan Tahiti. Meski kami tahu kemampuan mereka, saya yakin kami bisa menang di final," ujar Scolari kepada Marca. (art)

TERKAIT
TERPOPULER