Fred Jawab Kritikan dengan Gol

piala konfederasi brasil menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Striker tim nasional Brasil, Fred, sempat dikritik karena seret gol di awal penyelenggaraan Piala Konfederasi 2013. Namun, Fred kini bahagia karena berhasil membungkam kritikan itu dengan tiga gol dalam dua laga terakhir.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Fred adalah penyerang tengah utama Selecao di Piala Konfederasi. Ia didukung Neymar dan Hulk dari sisi sayap. Pada dua laga pertama, Fred gagal menyumbang gol.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Sebaliknya, Jo yang merupakan saingan Fred dua kali masuk papan skor. Kritik pun mulai berdatangan kepada Fred yang kini membela Fluminense. Namun, Fred tetap kalem dan akhirnya ia berhasil menunjukkan ketajamannya.


Ia melesakkan dua gol saat Tim Samba menaklukkan Italia, dan satu gol lagi saat Selecao menekuk Uruguay di semifinal, dinihari tadi.


"Kritik? Seperti yang selalu saya bilang, saya hanya meresponnya di lapangan. Tapi, fans hari ini di belakang saya. Rasanya luar biasa," kata Fred seperti dilansir
Mirror.

Dalam kesempatan itu, Fred juga membela rekannya, Neymar, yang dikritik kapten Uruguay, Diego Lugano, karena sering diving.


"Pemain-pemain Uruguay banyak bicara sebelum pertandingan, beberapa di antaranya menyerang Neymar. Kami mengalahan mereka di lapangan dan itulah jawaban kami."


Berkat kemenangan atas Uruguay, Brasil lolos ke final Piala Konfederasi. Selecao akan menghadapi pemenang laga antara Spanyol vs Italia yang berlangsung dinihari nanti. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya