Kegagalan Penalti Forlan, Biang Kekalahan Uruguay

piala konfederasi brasil menang atas uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menyayangkan kegagalan Diego Forlan mengeksekusi penalti saat mereka dikalahkan Brasil 1-2 pada semifinal Piala Konfederasi 2013.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pada laga yang berlangsung Kamis dini hari WIB tadi, 27 Juni 2013, juara Copa America itu dihadiahkan penalti saat laga baru berjalan 14 menit setelah Diego Lugano dijatuhkan David Luiz di kotak penalti.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Sayang, eksekusi Forlan mentah oleh kiper Brasil Julio Cesar. Kagagalan itu semakin terasa setelah gol Edinson Cavani tak mampu menyamai Brasil, yang menang berkat gol Fred dan Paulinho di menit-menit akhir.


"Saya tidak ingin membicarakan ini itu, tapi yang saya bisa saya katakan kami memberikan Brasil keuntungan saat penalti itu gagal," ujar Tabarez pada FIFA.com.


"Bisa dibilang, kami bisa memaksa laga ke perpanjangan waktu dan kami punya kesempatan menang. Meski begitu, anda harus menerima hasilnya dan kami menerima kekalahan ini," lanjut sang pelatih.


Meski begitu, Uruguay masih punya kesempatan untuk merebut peringkat ketiga. La Celeste akan bertemu dengan salah satu dari Spanyol dan Italia pada hari Minggu mendatang. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya