VIVABOLA

Ronaldo Kecewakan Wartawan di Bali

Awak media kecewa karena tak bisa berdialog dengan bintang Madrid itu.
Kamis, 27 Juni 2013
Oleh : Muchamad SyuhadaBobby Andalan (Bali)
Cristiano Ronaldo ketika berada di Bali
VIVAbola - Cristiano Ronaldo, mega bintang dunia malam tadi menjalani sesi konferensi pers. Sayang, striker Real Madrid itu tak diberi kesempatan berdialog dengan puluhan jurnalis yang sejak lama menunggu kedatangannya.

Panitia acara tak memperkenankan wartawan bertanya kepada pria berjuluk CR7. "Tidak ada pertanyaan kepada Ronaldo. Tidak ada pertanyaan soal Real Madrid," kata pemandu acara, Rabu 26 Juni 2013.

Sontak saja, hal itu memantik kekecewaan sejumlah wartawan. Salah seorang wartawan koran cetak nasional meluapkan kekesalannya. "Kalau gak boleh nanya, namanya pemaparan, sosialisasi, bukan konferensi pers," ucapnya ketus.

Tak hanya itu, pemandu acara juga tak memperkenankan wartawan menggunakan flash. "Mohon untuk tidak mempergunakan flash," ucapnya.

Ketika Ronaldo memasuki ruang konferensi pers, pemandu acara sudah menyiapkan secarik kertas berisi draf pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan seputar mangrove, tema acara yang menyeret kehadiran Ronaldo.

Pertanyaan itu seperti mengapa Ronaldo bersedia menjadi duta lingkungan hidup, hingga kisah Martunis, bocah asal Aceh yang selamat dari terjangan tsunami lantaran tersangkut di mangrove.

Usai Ronaldo, giliran Tommy Winata yang dihujani sejumlah pertanyaan. Seperti diduga, masalah mangrove merupakan hal yang dipertajam. Usai itu, Ronaldo menjalani sesi pemotretan dan lalu meninggalkan lokasi acara untuk gala-dinner. (sj)
TERKAIT
TERPOPULER