Gara-gara Kabut Asap, Klub Premier League Batal ke Malaysia

Kabut asap menyelimuti Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aulia Badar

VIVAbola - Klub Inggris, Cardiff City, batal mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia. Tim yang musim depan promosi ke Premier League ini mengurungkan rencana tersebut menyusul adanya kabut asap yang menyelimuti langit Malaysia sebagai imbas kebakaran hutan di Riau, Indonesia.

Beberapa hari terakhir, sebagian wilayah Malaysia dan Singapura diselimuti kabut asap. Awal pekan ini, kondisi darurat diberlakukan di dua wilayah Malaysia selatan, setelah kabut asap dinyatakan mencapai tingkat berbahaya.

"Ini mengecewakan. rencana kunjungan Malky Mackay, David Kerslake, Mark, Craig Bellamy dan anggota tim lainnya ke Malaysia pekan ini terpaksa ditunda," kata pemilik klub, Sri Vincent Tan, seperti dilansir Malaysiandigest, Rabu 26 Juni 2013.

"Kualitas udara Kuala Lumpur yang buruk saat ini dan demi kebaikan bersama membuat kami memutuskan untuk membatalkan kunjungan. Kami akan menyusun ulang jadwal kunjungan di masa yang akan datang di waktu dan kondisi yang lebih baik."

Awalnya tim yang berbasis di Wales ini direncanakan melakukan kunjungan selama enam hari di Malaysia untuk mendorong jumlah investor dan pariwisata di Malaysia. Mereka dijadwalkan bakal mengunjungi sekolah-sekolah untuk menggelar coaching clinic.

Pemilik Cardiff City, Sri Vincent Tan, adalah pengusaha Malaysia. Dalam beberapa musim terakhir, klub ini telah memampangkan teks 'Malaysia' di bagian depan jersey mereka. (kd)

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016