Gol Cantik Ferdinand, Lengkapi Pesta Gol Persisam Atas MU

Pemain Persisam Samarinda, Ferdinan Sinaga
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVAbola -
Widodo Cerita Pengalamannya Tangani MU
Persisam Putra Samarinda menang telak 4-1 atas Persepam Madura United (MU) pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Rabu 26 Juni 2013. Kemenangan ini semakin lengkap dengan lahirnya gol cantik striker Ferdinand Sinaga.

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Kedua tim bermain sengit
4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam
di babak pertama . Persisam unggul lebih dulu lewat gol Rahel Radiansyah, sebelum dibalas MU lewat gol Rossy Noprihanis.


Di babak kedua, Persisam langsung tancap gas. Dalam 15 menit pertama, Pesut Mahakam sudah mendapat dua kesempatan melalui Joel Tsimi dan Ferdinand Sinaga. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil.


Gol yang ditunggu-tunggu Persisam akhirnya lahir pada menit 60. Adalah kapten Muhammad Roby yang mencatatkan namanya di papan skor. Roby melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti yang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang MU, Galih Firmansyah.


Gol ini makin menambah semangat anak-anak asuh Sartono Anwar. Hasilnya, pada menit 74 Ferdinand Sinaga kembali menambah koleksi gol tuan rumah. Tendangan salto mantan pemain Semen Padang itu sukses merobek jala tim tamu.


Pesta gol Persisam ditutup pemain pengganti Sandi Darma Sutha. Dari dalam kotak penalti, ia menyontek bola masuk ke gawang tim tamu. Skor jadi 4-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.


Dengan kemenangan ini, Persisam tetap di posisi 7 dengan 41 poin. Adapun MU terpaku di posisi 13 dengan 28 angka.


Susunan Pemain
Persisam:
Fauzi Toldo, Muhammad Roby, Jacques Joel Tsimi, Ahmad Sumardi, Dian Irawan (Sandi Darma Sutha 77"), Ebrahim Loveinian, Loudry Meilana Setiawan, Bayu Gatra Sanggiawan, Rahel Radiansyah (Muhammad Ridhuan 88'), Lancine Kone (Ferdinand Sinaga 45'), Osas Saha


MU: Galih Firmansyah, Firly Apriansyah, Abu Bakar Sillah, Fachrudin Aryanto, Michael Orah, Rossy Noprihanis, Busari, Ishak Djober, Alain N'Kong, Gomez (Zainal Arif 68'), Emile Linkers
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya