Brasil Bakal Tampil Full Team Lawan Uruguay

David Luiz (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Brasil dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu Uruguay di semifinal Piala Konfederasi, Rabu, 27 Juni 2013. Dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni David Luiz dan Paulinho sudah kembali pulih dari siap tampil dalam pertandingan krusial ini.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Sebelumnya, Paulinho memang tidak bisa memperkuat Brasil saat bertemu Italia di penyisihan grup. Pemain Tottenham Hotspur itu absen setelah mengalami cedera engkel. Sedangkan David Luiz terpaksa ditarik pada babak pertama karena menderita cedera pada kaki kanan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Federasi Sepakbola Brasil seperti dilansir USA Today menyatakan bahwa kedua pemain itu telah pulih. Dengan demikian, pelatih Tim Samba, Luiz Felipe Scolari kembali memiliki stok pemain yang cukup untuk menghadapi Uruguay di Stadion Belo Horizonte, Rabu nanti.


Brasil sendiri akhirnya tampil sebagai juara grup A setelah di laga terakhir berhasil mengalahkan Italia dengan skor 4-2. Sebagai pimpinan grup A, Brasil akan bertemu runner up Grup B, Uruguay. Sedangkan Gli Azzurri akan berhadapan dengan juara grup B, Spanyol.


Tuan rumah Brasil merupakan pemegang dua gelar beruntun Piala Konfederasi. Sebelumnya, tim Samba juga tampil sebagai kampiun saat event ini digelar di Jerman (2005) dan Afrika Selatan (2009).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya