Balotelli Absen, Italia Pakai 3-5-2 Lawan Spanyol?

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola -
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Striker maut AC Milan, Mario Balotelli, dipastikan absen saat Gli Azzurri menghadapi Spanyol di semifinal Piala Konfederasi, Kamis 27 Juni 2013. Tanpa Balotelli, pelatih Cesare Prandelli dilaporkan tengah mempertimbangkan mengubah formasi Italia jadi 3-5-2.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Balotelli mengalami masalah pada pahanya saat Italia menghadapi Brasil. Menurut
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Gazzetta dello Sport , Prandelli pun tertarik memakai kembali fromasi 3-5-2 yang pernah digunakan timnya saat menghadapi Spanyol di babak penyisihan grup Piala Eropa 2012.


Dalam laga itu, Gli Azzurri mampu menahan imbang La Roja 1-1. Kedua tim kemudian bertemu lagi di final, di mana Italia mengganti formasinya jadi 4-3-1-2. Hasilnya, Italia kalah dengan skor telak 0-4.


Dari tiga laga di Piala Konfederasi yang dilalui, Italia selalu menggunakan 4-3-2-1. Balotelli jadi striker tunggal di lini depan.


Kini, tanpa Balotelli, Prandelli kemungkinan besar akan memilih Alberto Gilardino. Bomber Bologna itu akan berduet dengan Stephan El Shaarawy atau Sebastian Giovinco.


Sepanjang sejarah, Italia dan Spanyol sudah bertemu 31 kali. Kedua tim sama-sama meraih 10 kemenangan. Sementara 11 laga lainnya berakhir imbang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya