Pasca Penyerangan Bus Persib, Menpora Temui Kapolres Jaksel

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Terkait kasus pelemparan bus Persib Bandung, akhir pekan lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mendatangi Polres Jakarta Selatan, Senin sore, 24 Juni 2013. Kunjungan ini bertujuan memberi dukungan kepada polisi untuk mengungkap para pelakunya.

Roy tiba di Polres Jaksel sekitar pukul 17.00 WIB. Bersama beberapa stafnya, Roy langsung menemui Kapolres Jaksel, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat.

Sebelum pertemuan, Roy menjelaskan bahwa kedatangannya bertujuan agar kasus ini bisa diselesaikan dengan baik. Dengan demikian, PSSI dapat memberikan penilaian serta sanksi yang tidak dianggap berat sebelah.

"Karena saya dengar sore ini juga PSSI akan beri keputusan dari kasus kemarin. Salah satu tim mau dimenangkan, apakah Persib ataupun Persija," kata Roy Suryo kepada wartawan, Senin 24 Juni 2013.

"Harus tahu kasusnya dulu. Kalo Persija yang menang, Persib sendiri kan WO (Walk Out) gara-gara ada masalah. Atau kalau memang Persib mau dimenangkan, apakah sudah pasti, pelakunya (oknum pelemparan) adalah memang dari pihak Jakmania?" kata Roy Suryo.

Roy juga mengatakan telah meminta PSSI menunda keputusannya. "Kalau perlu memang yang paling fair, tanding ulang kedua timnya," ucapnya.

"Karena yang saya tahu kasusnya ini sesuai dengan Undang-undang Keolahragaan Nasional. Dan Menteri berhak juga untuk mengatur, membina segala masalah olahraga. Termasuk yang saat ini terjadi."

Seperti diketahui, bus Persib diserang sekelompok orang yang diduga sebagai pendukung Persija saat hendak berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu lalu. Akibat kejadian ini, sejumlah pemain dan ofisial Maung Bandung terluka.

Pertandingan juga batal digelar. Maung Bandung memutuskan untuk tidak datang ke SUGBK, Senayan.

Ini juga memicu aksi balasan dari sebagian pendukung Persib Bandung. Mereka merusak mobil-mobil bernomor polisi Jakarta (B) yang kebetulan melintas di Kota Bandung. (one)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016