Dominasi Barcelona saat Spanyol Hajar Nigeria

piala konfederasi spanyol menang atas nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Dominasi Barcelona terlihat saat timnas Spanyol menghajar Nigeria 3-0 di laga penyisihan grup terakhir Piala Konfederasi 2013, Senin dinihari, 24 Juni 2013. Delapan dari sebelas starter Spanyol merupakan pemain Barcelona.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti dilansir
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Marca , kenyataan ini tak pelak membuat Vicente del Bosque disinyalir mendapat pengaruh besar dari permainan Barcelona untuk diterapkan di timnas Spanyol yang tengah bersiap mempertahankan gelar Piala Dunia 2014 tahun depan.


Delapan pemain tersebut adalah Victor Valdes, Jordi Alba, Gerard Pique, Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Pedro. Sementara satu pemain Barca lainnya, David Villa di laga ini hanya menjadi pemain cadangan.


Dengan komposisi ini, Spanyol tampil dominan dan bahkan berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan 3 menit lewat gol Jordi Alba. Bek kiri Barcelona itu mencetak dua gol di laga ini. Sementara satu gol lainnya dibukukan Fernando Torres.


Sebelumnya, Barcelona juga pernah mendominasi skuad Spanyol saat melawan Polandia pada 1959 silam. Spanyol yang saat itu menang 3-0 diperkuat oleh delapan pemain Barcelona. Yaitu, Ramallets, Olivella, Gracia, Segarra, Gensana, Tejada, Kubala dan Luis Suárez. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya