VIDEO: Pemain Pelapis Uruguay Hancurkan Tahiti 8-0

Pemain Uruguay, Luis Suarez (kanan), saat bobol gawang Tahiti
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAbola - Tampil dengan pemain pelapis, Uruguay masih terlalu tangguh bagi Tahiti saat kedua tim bertemu di penyisihan Grup B Piala Konfederasi, Senin, dini hari WIB. Dalam laga ini, Pasukan Oscar Tabarez sukses menggunduli Tahiri delapan gol tanpa balas.

Bertanding di Arena Pernambuco, Uruguay memang sengaja menyimpan para pemain intinya. Meski demikian, Uruguay hanya butuh 79 detik untuk membuka keunggulan atas tim lawan.

Mampu Lewati Tekanan, Kunci Sukses Chile Atasi Uruguay

Adalah Abel Hernandez yang sukses mengawali duka Tahiti dalam pertandingan ini. Gol pembuka tersebut menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Piala Konfederasi.

Hernandez kembali menambah dua gol lagi pada menit ke-24 dan masa injury time babak pertama. Hingga jeda turun minum, Uruguay mampu memimpin 4-0 setelah Diego Perez juga ikut membobol gawang Tahiti.

Di babak kedua, pasukan Oscar Tabarez belum mengundurkan serangannya. Setelah Andres Scotti gagal mencetak penalti, Nicolas Lodeiro, Hernandez, dan dua gol Luis Suarez akhirnya membawa Uruguay unggul 8-0 atas Tahiti. Duel ini juga diwarnai dua kartu merah.

Lihat rekaman videonya di sini

Uruguay harus bermain dengan 10 orang setelah Scotti diusir oleh wasit menit ke-51. Sementara itu, kartu merah untuk Tegeivarii Ludivion menyulitkan Tahiti mengimbangi La Celeste.

Meski mendapat dukungan dari publik tuan rumah, Tahiti gagal mencetak gol dalam laga ini. Juara Oseania itu menduduki posisi juru kunci Grup B dengan poin nol, dan rekor kebobolan sebanyak 23 gol.

Sementara itu, Uruguay sukses mengamankan posisi dua klasemen dengan torehan enam poin dari dua laga. Luis Suarez dan kawan-kawan akan bertemu dengan tuan rumah, Brasil pada laga semifinal nanti. (art)

Ayahnya Dipenjara, Cavani Tinggalkan Timnas Uruguay?
Para pemain timnas Brasil merayakan gol.

Jadwal 'Panas' Menanti Brasil Sepekan ke Depan

Neymar Cs akan menghadapi dua lawan tangguh di Pra Piala Dunia 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016