Jordi Alba: Laga Lawan Italia Akan Berbeda Dibanding Tahun Lalu

Spanyol vs Italia
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVAbola
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
- Spanyol akan bertemu Italia di semifinal Piala Konfederasi 2013. ini merupakan laga ulangan final Piala Eropa 2012, ketika itu La Furia Roja menggasak Italia 4-0 tanpa balas. Tak heran jika Spanyol lebih diunggulkan di laga yang akan berlangsung di Stadion Stadion Castelao, Jumat dini hari WIB, 28 Juni 2013.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Apalagi status Spanyol saat ini merupakan juara bertahan Piala Dunia sekaligus Piala Eropa sementara Italia hanya "runner-up" Piala Eropa, banyak pihak juga memprediksikan Spanyol bisa dengan mudah mengatasi Gianluigi Buffon cs.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Namun bek Spanyol, Jordi Alba yakin kemenangan besar tidak akan terjadi lagi di Piala Konfederasi 2013. Menurutnya, timnas Italia sudah jauh lebih berkembang dibanding tahun lalu.


"Pertandingan melawan Italia tentunya akan berbeda dibanding final Euro tahun lalu," ujar Alba dilansir
Football Espana
.


Alba sendiri menjadi bintang kemenangan Spanyol saat mereka menggasak Nigeria di babak penyisihan Grup B, Senin dini hari WIB, 23 Juni 2013. Dua golnya membantu Spanyol menang 3-0. Satu gol lainnya dicetak oleh penyerang Fernando Torres.


Sementara itu Italia juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan pelatih Cesare Prandelli di tengah-tengah penonton Spanyol vs Nigeria. Prandelli menyaksikan laga tersebut bersama dua asistennya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya