Del Bosque: Spanyol Akan Kesulitan Saat Bertemu Italia

Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
-Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque menuturkan timnya akan mengalami kesulitan ketika mereka menjalani partai semifinal Piala Konfederasi melawan Italia di Stadion Castelao, Kamis 27 Juni 2013. Del Bosque mengatakan pada pertandingan nanti, Italia akan berupaya keras untuk menundukan Spanyol di semifinal.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Ada dua misi yang diemban Gli Azzuri ketika bertemu La Furia Roja. Pertama adalah tentunya mereka ingin membalaskan dendam kekalahan di partai final Euro 2010 lalu. Saat itu, Italia dibantai oleh Spanyol dengan skor 4-0.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


Yang kedua, Italia sangat bernafsu untuk bisa meraih prestasi bagus di Piala Konfederasi 2013 demi meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam turnamen internasional. Dua faktor inilah yang dinilai Del Bosque akan menjadi pelecut semangat para pemain Italia.


"Laga nanti akan menjadi ajang balas dendam mereka (Italia). Ini akan menjadi laga berat buat Spanyol," kata Del Bosque kepada
Football Espana.


Pelatih Italia, Cesare Prandelli telah memantau permainan Spanyol secara langsung saat membantai Nigeria 3-0. Prandelli saat itu ditemani oleh asistennya untuk menganalisa permainan Spanyol yang selalu berbeda di setiap pertandingan.


Pada tiga pertandingan terakhir, Spanyol selalu menurunkan skuad yang berbeda. Mereka juga menampilkan banyak variasi dalam pola permainannya. Del Bosque mengaku tidak takut Prandelli akan mengetahui racikan rahasianya. Pelatih berusia 62 tahun tersebut tetap yakin Spanyol akan melaju ke partai final.


"Kami ingin ke final dan itu pasti terwujud," ujar Del Bosque.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya