Penyerang Arema Terlalu Sering Buang Peluang

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, pada sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Indonesia terpaksa menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Minggu 23 Juni 2013. Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, menilai penyerang-penyerangnya gagal manfaatkan peluang yang ada.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Kedua tim bermain agresif dengan skema terbuka. Membuat laga sangat enak untuk ditonton. Tantan berhasil membuka keunggulan tuan rumah saat menit ke-9, sebelum dibalas oleh Cristian Gonzales satu menit berselang.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


Namun, Arema akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Ponaryo Astaman dan Ramdhano Lestaluhu memastikan kemenangan SFC.


"Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan tidak lepas dari determinasi tinggi yang ditunjukkan para pemainnya sepanjang pertandingan," ungkap Rahmad usai pertandingan.


"Arema tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada, kita mengakui kekalahan ini. Strategi yang saya harapkan juga tidak berjalan sesuai skema. Dalam pertandingan ini SFC lebih efektif," lanjut pelatih yang akrab disapa RD ini.


Arema sendiri harus kehilangan Greg Nwokolo pada awal babak pertama. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu sedikit mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Hal ini juga menambah masalah untuk "Singo Edan".


"Hal ini sedikit banyak berpengaruh pada skema dan strategi yang sudah disiapkan sejak awal. Apalagi kita tidak memainkan Beto sejak awal, karena formasi yang disiapkan tidak dapat memaksakan Beto menjadi starter," jelasnya.


Kekalahan ini membuat Arema melorot ke peringkat tiga klasemen sementara ISL, defisit 14 poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya