Sistem Rotasi Del Bosque Bikin Xavi Kesal

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Kondisi ruang ganti Spanyol terhantam masalah. Gelandang veteran, Xavi Hernandez, mengkritik rotasi yang dilakukan sang entreandor, Vicente Del Bosque. Hal itu tak dipungkiri oleh sang pelatih.

Playmaker Barcelona itu sebelumnya dikabarkan tidak setuju dengan keputusan Del Bosque yang merombak skuad saat melawan Uruguay dan Tahiti di Piala Konfederasi 2013. Mereka bahkan sempat berdebat.

Namun, hal itu langsung diluruskan oleh Del Bosque. Xavi dinilai tidak merebut kekuasaan dan bisa memaklumi ucapan pemain 33 tahun itu.

"Tidak mungkin kita selalu saling setuju dan cukup normal jika ada yang setuju atau tidak setuju dengan apa yang kita lakukan," ujar Del Bosque pada Onda Cero.

"Soal Xavi, kami sudah bicara dengannya dan memiliki beberapa ketidak sepahaman, tapi tak ada nama yang disebut. Itu bukan menunjukan kelemahan, melainkan tanda kekuatan," lanjutnya.

"Orang yang sedang bertanggung jawab harus siap untuk mendengarkan yang lainnya," tegas pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu.

Xavi Rindukan Barcelona

Xavi sendiri tidak ditampilkan saat menghadapi Tahiti. Namun, gelandang visioner itu kembali mengisi starting XI Spanyol saat menang 3-0 atas Nigeria, Senin dini hari WIB, 23 Juni 2013.

Xavi menyumbang kapal pribadi untuk pengungsi

Xavi Sumbang Kapal Pesiar Pribadi untuk Bantu Pengungsi

Aksi mulia dari seorang legenda.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016