Polisi Masih Selidiki Pelaku Penyerangan Bus Persib

Konferensi Pers Kecelakaan Xenia Maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap penyerangan bus Persib Bandung yang terjadi, Sabtu, 22 Juni 2013. Rikwanto juga akan meminta keterangan dari pihak The Jakmania.

"Belum ada pelaku yang ditangkap. Kami masih melakukan penyelidikan," kata Rikwanto kepada VIVAnews, Minggu, 23 Juni 2013.

Seperti diketahui bus yang mengangkut rombongan Persib Bandung diserang sekelompok orang saat hendak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu sore. Rencananya, sore itu Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan ISL 2012-13.

Akibat kejadian ini, sejumlah pemain dan ofisial tim Persib terluka. Persib juga batal menghadiri duel klasik melawan Macan Kemayoran. 

Menurut keterangan polisi, penyerangan diduga dilakukan oleh suporter Persija. Meski demikian, belum ada pelaku penyerangan yang sudah diamankan. "Kami sudah berkoordinasi dengan Jakmania. Kami akan panggil mereka untuk minta keterangan," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone menegaskan bahwa pihaknya tidak tahu-menahu mengenai penyerangan bus Persib. Pihaknya juga menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

Kami tidak tahu menahu oknum pelempar bus pemain Persib. "Bila pelaku pelemparan tertangkap, silahkan Polisi memprosesnya secara hukum," kata Larico. Larico juga menyesalkan sikap Persib yang tidak meminta bantuan Jakmania untuk mengawal bus mereka ke SUGBK.

"Harusnya Persib meminta bantuan Jakmania untuk mengawal Persib saat di dalam bus. Namun mereka tidak melakukannya," ujar Larico.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016