"Tak Ada Pemain Nigeria yang Takut Lawan Spanyol"

piala konfederasi uruguay menang atas nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade
Peluang Nigeria untuk lolos ke babak semifinal Piala Konfederasi begitu berat. Pasalnya Super Eagles akan menghadapi tim tangguh, Spanyol dalam laga terakhir penyisihan grup, Minggu 23 Juni 2013 (Senin dini hari WIB).

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Nigeria perlu menaklukkan Spanyol dalam laga yang berlangsung di Estadio Castelo. Mereka juga harus berharap Uruguay tidak menaklukkan Tahiti dengan selisih 4 gol.
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa


Di atas kertas kekuatan Spanyol ada di atas Nigeria. Namun kiper sekaligus kapten Nigeria, Vincent Enyeama, sama sekali tak gentar melawan La Furia Roja.


"Saya pikir tak ada satu pun pemain Nigeria yang takut lawan Spanyol. Kami sangat bangga dengan tim Nigeria. Para pemain kebanyakan bermain di negara sendiri dan beberapa pemain bermain di luar. Itu membuat tim ini seimbang," kata Enyeama seperti dilansir Soccerway.


Menurut Enyeama, klub-klub di Spanyol memang lebih besar dibandingkan Nigeria. Namun pemain Lille ini tetap bangga dengan dengan liga dan negara sendiri.


"Kami di sini mewakili warna ini (jersey Nigeria). Kami bangga mengenakan warna ini dan akan melakukan segalanya," kata Enyeama.


Enyeama mengakui kualitas Spanyol yang sukses menyapu bersih kemenangan dalam 2 partai awal. Pemain 30 tahun ini berharap bisa mendapatkan pertandingan yang hebat.


"Mereka mencapai banyak hal dalam beberapa tahun terakhir dengan Barcelona dan Real Madrid," kata Enyeama.


"Hal yang sangat menyenangkan bagi kami untuk menghadapi para pemain mereka. Kami sangat menantikan pertandingan iniĀ  dengan penuh antusias. Ini akan menjadi laga yang besar," tegasnya.


Nigeria dan Uruguay sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 pertandingan di grup B. Spanyol kini berada di atas angin dengan torehan 6 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya