Lawan Nigeria, Kiper Spanyol Victor Valdes

Kiper Barcelona, Victor Valdes
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Posisi penjaga gawang timnas Spanyol terus mengalami perubahan di Piala Konfederasi. Saat melawan Uruguay, Iker Casillas yang berada di bawah mistar gawang. Sedangkan lawan Tahiti, kiper utama diisi oleh Pepe Reina.

Perubahan posisi penjaga gawang kembali dilakukan pelatih Vicente Del Bosque dalam laga melawan Nigeria, Minggu 23 Juni 2013 (Senin dini hari WIB). Del Bosque akan memberikan kepercayaan pada Victor Valdes dalam laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova itu.

"Ya, akan ada beberapa perubahan di pertandingan terakhir. Misalnya, Victor Valdes akan menjadi kiper. Selain itu, pemain yang diturunkan kurang lebih mirip dengan pertandingan pertama. Namun kami masih memiliki sejumlah alternatif dan kemungkinan," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Di satu sisi itu menjadi masalah bagi kami. Namun di sisi lainnya, ini menjadi kesempatan untuk memilih lebih banyak pemain," lanjutnya.

Spanyol membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos sebagai juara grup. Dengan demikian, juara Piala Dunia 2010 ini akan terhindar dari kemungkinan menghadapi tuan rumah Brasil di babak semifinal.

Brasil sendiri sudah memastikan diri sebagai juara grup A dengan menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan. Del Bosque mengaku terkesan dengan permain Seleccao.

"Mereka (Brasil) tim yang sangat tangguh. Mereka menyerang dengan bagus. Mereka tidak menyia-nyiakan banyak peluang. Saya tidak menyaksikan pertandingan hari ini, namun saya menyaksikan dua laga sebelumnya, dan mereka sangat ofensif," kata Del Bosque.

"Mereka juga memiliki kualitas tinggi. Mereka tidak main bertahan, namun pertahanan mereka bisa menyulitkan para rival," begitu ditegaskan pelatih berumur 62 tahun ini. (kd)

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris
Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016