Kemenangan atas Italia Kian Menambah Percaya Diri Brasil

Luis Felipe Scolari
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Pelatih Timnas Brasil, Luis Felipe Scolari, menilai kemenangan atas Italia di Piala Konfederasi semakin mempertebal kepercayaan diri pasukannya untuk bisa meraih gelar di turnamen pemanasan menjelang Piala Dunia tahun depan ini.

Tim Samba berhasil memastikan poin penuh saat jumpa Italia dengan skor 4-2. Pemain depan Brasil, Fred, menjadi bintang lapangan. Dia menyumbangkan sepasang gol buat Brasil pada laga di Salvador, Sabtu 22 Juni 2013 (Minggu dinihari WIB). Dua gol Brasil lainnya, masing-masing disumbangkan Dante dan Neymar.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Tambahan tiga angka atas Italia, membuat Brasil kokoh berada di puncak klasemen, dengan sembilan poin. Sepanjang Piala Konfederasi 2013, rapor Seleccao belum ternoda kekalahan.

"Saya pikir kepercayaan diri Seleccao terus meningkat dengan kemenangan di hadapan fans sendiri," kata pelatih 64 tahun itu.

Scolari sadar tidak mudah menata ulang skuad Timnas Brasil setelah beberapa tahun ke belakang sempat tertinggal dari para pesaingnya. "Kami membangun tim ini secara perlahan dan mulai memperbaiki elemen kesalahan yang harus diperbaiki di masa depan," ujar mantan pelatih Chelsea itu sebagaimana dikutip dari Football Italia.

"Perjalanan masih panjang. Tapi kami harus terus bekerja dan itu lebih penting agar tetap berada di jalur yang tepat," kata arsitek bola kenamaan ini.  

Dalam kesempatan itu, Scolari memberikan pujian secara khusus kepada Fred. Dia selalu mencetak gol hampir di setiap pertandingan meskipun ada beberapa orang tidak menyukainya."Tapi dalam pandangan saya, dia selalu memberikan kontribusi baik untuk membantu tim," Scolari menekankan. (kd)

Susunan Pemain Jerman Vs Italia
Gelandang Jerman, Mario Goetze rayakan gol

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman sudah unggul 2 gol di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016