Prandelli: Italia Seharusnya Raih Hasil Imbang

Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli
Sumber :
  • soccerway.com

VIVAbola - Allenatore Timnas Italia, Cesare Prandelli, merasa tim asuhannya pantas mendapat hasil imbang saat menghadapi Brasil di babak penyisihan grup A Piala Konfederasi 2013.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Prandelli menilai, meski berada di bawah tekanan, Italia mampu mengatasinya dengan baik. Dalam pertandingan di Salvador, Sabtu 22 Juni 2013 (Minggu dinihari WIB), Italia harus menyerah di tangan tuan rumah dengan skor 4-2. Gli Azurri mencetak dua gol yang disarangkan Emmanuele Giaccherini dan Giorgio Chiellini.

Sang arsitek melihat, Italia mampu mengembangkan permainan di paruh kedua dan sanggup menyamakan kedudukan."Tetapi melawan pemain hebat di Brasil dapat menghukum Anda dengan mudah," kata Prandelli dikutip dari RAI Sport.

Kendati kalah, Prandelli puas atas penampilan Andrea Pirlo dan kawan-kawan. Di mata mantan pelatih Fiorentian itu, tim telah menunjukkan karakter dan respons yang bagus."Kami bisa menyerang melalui celah kosong. Mungkin, kami bisa memetik hasil imbang saat kedudukan 3-2," sambung Prandelli.

Di awal pertandingan, Prandelli langsung melakukan dua pergantian pemain. Dia memasukkan Giaccherini dan Ignazio Abate. "Ini sempat menyulitkan. Tapi setelah jeda, sistem permainan kami berjalan," ujar Prandelli.

Hasil ini mengantarkan Italia sebagai runner-up grup A. Juara Piala Dunia 2006 itu kemungkinan besar akan menghadapi juara grup B, Spanyol di semifinal pada 27 Juni nanti. La Furia Roja sampai saat ini masih berstatus sebagai pemuncak klasemen mengemas 6 poin.

Prandelli menambahkan, pertandingan melawan Brasil menjadi modal bagus sebelum menghadapi Spanyol. "Pertandingan ini membantu kami untuk terus tumbuh. Saya percaya itu. Spanyol tim terbaik di dunia. Kami akan menghadapi Spanyol dengan level kebugaran yang bagus." (kd)

Gelandang Jerman, Mario Goetze rayakan gol

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Jerman sudah unggul 2 gol di babak pertama.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016