Pilih Tim Anda
Daftar

Dua Gol Chicharito Bikin Jepang Gigit Jari

Meksiko berhasil menang 2-1 atas Jepang di Piala Konfederasi 2013.
Minggu, 23 Juni 2013, 04:50 WIB
Anry Dhanniary
Klub
Pemain Bintang
Pemain Meksiko, Javier Hernandez, (kanan) usai bobol gawang Jepang (REUTERS/Ueslei Marcelino)
VIVAbola - Meksiko akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam Piala Konfederasi 2013. El Tri berhasil merebut tiga poin pada laga pamungkas Grup A melawan Jepang, Minggu dini hari WIB 23 Juni 2013.

Jepang lebih dulu mendominasi jalannya laga di Estadio Governador Magalhaes Pinto. Shinji Kagawa dan Shinjo Okazaki bergantian menebar ancaman. Sedangkan Meksiko baru panas memasuki menit ke-30. Tapi babak pertama berakhir kacamata.

Pada babak kedua, Meksiko lebih dulu mencetak gol di menit ke-54 lewat Javier "Chicharito" Hernandez. Umpan Jose Andreas Guardado berhasil ditanduk pemain Manchester United itu.

Chicharito berhasil membukukan gol keduanya menit ke-66 usai memaksimalkan sebuah tendangan bebas. Jepang sendiri sempat memperkecil kedudukan di menit 86 lewat Okazaki. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko bertahan sampai bubaran.

Hasil ini sendiri sebenarnya sudah tidak terlalu berpengaruh. Tapi tiga poin ini membuat Meksiko tidak menjadi juru kunci Grup A. El Tri berdiri di peringkat tiga dengan tiga poin dari tiga laga.

Sedangkan Jepang harus gigit jari setelah tidak berhasil mencuri satu poin pun di Brasil. "Samurai Biru" kebobolan sembilan gol dan mencetak empat gol.

Dari Grup A, Brasil berhasil lolos ke semifinal dengan status juara grup usai menang 4-2 atas italia. Diikuti oleh Gli Azzurri di posisi runner-up.

Susunan Pemain:
Jepang:
Kawashima; Kurihara, Konno, Nagatomo, Sakai, Endo, Hosogai, Okazaki, Honda, Maeda, Kagawa.

Meksiko: Ochoa, Torres Nilo, Moreno, Mier, Reyes, Guardado, Torrado, Zavala, dos Santos, Hernandez, Jimenez.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id