VIVABOLA

Kondisi Bandung Kondusif Usai Bobotoh Persib Bubarkan Diri

Kondisi kota Bandung sempat diwarnai sweeping kendaraan plat B.
Minggu, 23 Juni 2013 | 02:22 WIB
Oleh : Anry DhanniaryYadi (Bandung)
Kondisi Bandung Kondusif Usai Bobotoh Persib Bubarkan Diri
Suporter Persib memenuhi jalanan Pasteur, Bandung (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

VIVAbola - Konsentrasi massa Bobotoh Persib Bandung di sejumlah titik keramaian dan jalan utama di Kota Bandung sudah berkurang. Jalan Pasteur dan komplek mes Persib di jalan Ahmad Yani sejak pukul 22.00 WIB mulai tidak terlalu ramai.

Di mes Persib misalnya, Bobotoh yang sejak sore berkumpul memilih membubarkan diri dan menggelar konvoi mengitari sejumlah jalan protokol di Kota Bandung. Jalan Diponegoro, kawasan Gasibu dan lainnya mengalami kemacetan arus lalu lintas. Bahkan, lalu lintas di jalan Pasteur sempat nyaris lumpuh.

Berkurangnya massa Bobotoh ini tak lepas dari kabar bahwa Persib batal pulang ke Bandung dan memilih transit di Karawang.

Skuad "Maung Bandung" lebih memilih bertahan di Karawang karena rencananya akan langsung terbang ke Pekanbaru pada hari Minggu, 23 Juni 2013, untuk menjalani laga tandang melawan PSPS Pekanbaru, Selasa 25 Juni.

Ribuan Bobotoh Persib ini awalnya berkumpul untuk menyambut kepulangan tim kesayangannya yang urung bertanding setelah diserang oknum suporter Persija dalam perjalanan dari hotel Kartika Chandra ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu sore 22 Juni 2013.

Selain bersiap menyambut kedatangan Sergio Van Dijk dan kawan-kawan. Ada juga oknum Bobotoh yang melakukan tindakan sweeping dan merusak kendaraan plat B. Beberapa mobil menjadi korban amukan segelintir orang yang tak bertanggung jawab itu.

Untuk menghindari lebih banyak peristiwa tak diinginkan terhadap para pengendara yang memakai pelat B, pihak Kepolisian memutuskan mengalihkannya  ke tol Pasirkoja dan Buah Batu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA