Di Bandung, Mobil Pelat B Diserang pakai Kayu dan Batu

Superter Persib memenuhi jalanan Pasteur, Bandung.,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAbola - Aksi penyerangan dan perusakan mobil-mobil bernomor polisi B (Jakarta) terus dilancarkan oleh sekelompok oknum suporter Persib Bandung. Akibatnya, dua mobil yang parkir di Jalan Cimanuk dan Jalan Citarum ikut jadi korban setelah dirusak dengan kayu dan batu.

Aksi ini adalah buntut dari insiden pelemparan bus Persib Bandung saat hendak berangkat menuju Gelora Bung Karno Jakarta dari Hotel Kartika Chandra pada Sabtu sore, 22 Juni 2013, saat hendak melawan Persija Jakarta. Ketika itu, sejumlah suporter Persija merusak bus tim tamu sehingga laga "Klasik Indonesia" gagal digelar.

Kejadian itu memicu amarah suporter Persib. Mereka turun melakukan sweeping di jalan-jalan utama Bandung. Kemacetan total terjadi di daerah Pasteur maupun Gasibu.  

Mobil Honda Jazz silver bernomor polisi B 1480 FFG yang parkir di Jalan Cimanuk--tercatat milik Burhanudin Jusuf--rusak parah. Kaca belakang mobil mahasiswa Universitas Padjajaran itu hancur berantakan. Kaca depan retak dan beberapa bagian body mobil penyok berat. Perusakan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Saat itu mobil lagi diparkir, lalu datang ratusan sepeda motor. Saat itu ada orang yang bilang ini pelat B dan langsung mobil saya dilempari batu dan kayu," ucapnya saat ditemui usai membuat laporan di Markas Polsek Bandung Wetan.

Nasib tak jauh berbeda dialami mobil Toyota Yaris hitam berpelat nomor B 1019 PFX yang parkir di Jalan Citarum. Kaca bagian belakang dan depan mobil ini pecah berantakan dilempari baru. Body mobil pun penyok-penyok, diduga karena dihantam kayu. Kedua spion hancur dan copot dari dudukannya. Pemiliknya tidak berada di tempat saat hendak diwawancarai

Belum diketahui berapa jumlah mobil berpelat Jakarta yang dirusak oleh Bobotoh. Polisi masih menyelidiki kasus ini. (kd)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016