VIVABOLA

Kagawa Tidak Ingin Pulang dengan Tangan Hampa

Jepang janji bakal menggempur habis Meksiko di laga dini hari nanti.
Sabtu, 22 Juni 2013
Oleh : Anry Dhanniary
Pemain Jepang, Shinji Kagawa (kanan), berebut bola dengan Neymar
VIVAbola - Meski sudah tersingkir, Shinji Kagawa menegaskan Jepang akan tampil habis-habisan untuk merebut kemenangan di Piala Konfederasi 2013. "Samurai Biru" bakal tampil menyerang saat hadapi Meksiko, Sabtu 22 Juni 2013 atau Minggu dini hari WIB.

Jepang unggul dua kali  sebelum akhrirnya kalah 3-4 dari Italia pada laga kedua Grup A hari Rabu lalu. Membuat laga kontra Meksiko sebagai laga tak penting, dibanding Italia dan Brasil yang merebutkan posisi puncak grup.

Meski begitu, Kagawa percaya diri Jepang mampu tampil memukau pada laga terakhir nanti. Juara Asia itu dituntut bisa mengulang penampilan apik seperti saat menyulitkan Italia.

"Kita tidak bisa lolos ke babak selanjutnya tapi kami masih ingin bermain dengan semangat," ujar pemain Manchester United tersebut, seperti dilansir Soccerway.

"Seperti lawan Italia, kami akan terus menekan dan menyerang secara agresif. Pengalaman melawan Italia sangat bagus, itu tak boleh terulang. Jika bisa mencetak 3 atau 4 gol kita harus ambil peluang itu. Kami akan menyerang Meksiko," kata Kagawa.

Jepang sudah tidak mungkin lolos ke semifinal Piala Konfederasi setelah menelan dua kekalahan. Sebelum kalah dari Italia, tim asuhan Alberto Zacheroni itu kalah 0-3 dari Brasil di partai pembuka.

Laga antara Jepang melawan Meksiko akan ditayangkan tunda oleh ANTV dan TVOne pada pukul 04.15 dini hari nanti. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER