Satu Demonstran Tewas, FIFA Tolak Hentikan Piala Konfederasi

Demo Piala Konfederasi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Gelombang unjuk rasa yang melanda Brasil semakin tidak terkendali. Selain menimbulkan kerusakan berbagai sarana infrastruktur, aksi demonstrasi yang dilakukan untuk menunut perbaikan pelayanan publik itu juga telah menelan banyak korban.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Media Ibtimes.co.uk, melaporkan, bahwa unjuk rasa yang diikuti jutaan warga Brasil itu telah menyebabkan seorang pria berusia 18 tahun meninggal dunia di daerah Sao Paolo. Remaja itu tewas setelah sebuah mobil menabrak kerumunan massa yang sedang turun ke jalan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Situasi semakin tak terkendali setelah demonstran juga terlibat perkelahian dengan warga yang kesal dengan aksi anarkis pengunjuk rasa. Sejumlah orang dilaporkan terluka akibat kejadian tersebut.


Meski demikian, situasi ini tidak akan membuat Piala Konfederasi 2013 terganggu. FIFA menegaskan tidak akan menghentikan turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2014 tersebut. Juru bicara FIFA juga menyatakan mereka tidak pernah membahas mengenai rencana tersebut.


Seperti dilansir ESPN, sebanyak 1500 polisi telah dikerahkan untuk menjaga Stadion Maracana saat laga Spanyol vs Tahiti, Kamis, 20 Juni 2013. Pemerintah Brasil tak ingin kecolongan setelah sebelumnya massa memblokade jalan utama menuju Arena Castelao di Fortaleza. 


Sementara itu, legenda sepakbola dunia Pele telah meminta agar demonstran segera meninggalkan jalanan dan fokus kepada Piala Konfederasi 2013. Namun usulan tersebut justru membuat Pele mendapat cemoohan dari masyarakat Brasil di berbagai situs jejaring sosial.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya