Striker Timnas Wanita AS Ini Mampu Cetak 160 Gol

Abby Wambach
Sumber :
  • http://finchannel.com
VIVAbola -
Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'
Abby Wambach kembali menorehkan tinta emas dalam kariernya. Setelah menyabet penghargaan pemain wanita terbaik dunia pada Januari lalu, kini dia mencatatkan diri sebagai top scorer internasional.

Striker Cantik AS Jadi Model Sampul Game FIFA 16

Wambach yang juga penyerang andalan timnas Amerika Serikat mematahkan rekor milik seniornya, Mia Hamm. Itu usai ia membukukan empat gol di pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan pada Jumat, 21 Juni 2013.
Jepang Dibantai AS, Fans Tenggelam dalam Pengaruh Alkohol


Sebelum pertandingan, catatan Wambach terpaut dua gol dari rekor 158 gol milik Hamm. Dan dia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melewati torehan fantastis itu pada caps yang ke-207.


Wambach (33 tahun) bahkan langsung membukukan hattrick saat laga baru berjalan 29 menit. Dia lalu menggenapi quattrick pada menit 61 sekaligus membawa AS meraih kemenangan 5-0 atas Korsel.


Catatan khusus bagi Wambach, dia mampu melewati rekor Hamm dengan memainkan laga lebih sedikit. Hamm butuh 275 caps untuk mencetak 158 gol, sedangkan Wambach hanya butuh 207 caps untuk membukukan 160 gol.


"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada rekan setim karena mereka yang membantu saya meraih rekor ini," kata Wambach usai pertandingan, dikutip LA Times. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya