VIVABOLA

Forlan Puas Cetak Gol Fantastis

Gol Forlan membawa Uruguay menundukkan Nigeria 2-1.
Jum'at, 21 Juni 2013
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Diego Forlan usai bobol gawang Nigeria
VIVAbola - Uruguay sukses menaklukkan Nigeria 2-1 di penyisihan grup Piala Konfederasi di Arena  Fonte Nova, Jumat 21 Juni 2013. Diego Forlan memastikan kemenangan Uruguay berkat golnya pada menit 51.

Gol tersebut tepat tercipta di laga ke-100 Forlan bersama Uruguay. Striker Internacional ini juga berhasil mencetak rekor sebagai top scorer sepanjang masa Uruguay, dengan torehan 34 gol.

Forlan mengaku senang bisa mencetak gol yang fantastis. Gol Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 ini membuat peluang Uruguay menembus semifinal kembali terbuka.

"Selalu menyenangkan bisa bermain bersama tim nasional dan juga mencetak gol. Itu merupakan pertandingan ke-100 saya. Bermain dalam kompetisi seperti ini adalah luar biasa bagi saya. Saya pikir kami pantas berada di sini karena memenangkan Copa America," kata Forlan.

Forlan sukses menjebol gawang Nigeria memaksimalkan umpan Edison Cavani. Tendangan keras mantan pemain Inter Milan ke kiri atas gawang tidak terjangkau oleh kiper Nigeria, Vincent Enyeama.

"Itu adalah gol yang fantastis. Itu sama dengan gol yang saya cetak beberapa bulan lalu bersama Internacional. Namun saat itu dianulir karena offside. Akhirnya gol datang pada hari besar dan saya sangat senang," kata pemain 34 tahun ini.

Nasib Uruguay kini tergantung pada pertandingan terakhir melawan Tahiti, 23 Juni 2013. Uruguay kini mengoleksi 3 poin, sama dengan yang diperoleh Nigeria.

"Kami harus menang melawan Tahiti dan mencoba lakukan yang terbaik. Kami cukup melanjutkan pekerjaan kami dan menang, tak perlu khawatir dengan yang terjadi di laga Spanyol melawan Nigeria," kata Forlan. (eh)
TERKAIT
    Error

    An Error Was Encountered

    The configuration file ../../shared/config/ads/Array.php does not exist.