Forlan Puas Cetak Gol Fantastis

piala konfederasi uruguay menang atas nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola -
Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade
Uruguay sukses menaklukkan Nigeria 2-1 di penyisihan grup Piala Konfederasi di Arena  Fonte Nova, Jumat 21 Juni 2013. Diego Forlan memastikan kemenangan Uruguay berkat golnya pada menit 51.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Gol tersebut tepat tercipta di laga ke-100 Forlan bersama Uruguay. Striker Internacional ini juga berhasil mencetak rekor sebagai
Kata Suarez Usai Golnya Gagalkan Kemenangan Brasil
top scorer sepanjang masa Uruguay , dengan torehan 34 gol.


Forlan mengaku senang bisa mencetak gol yang fantastis. Gol Pemain Terbaik Piala Dunia 2010 ini membuat peluang Uruguay menembus semifinal kembali terbuka.


"Selalu menyenangkan bisa bermain bersama tim nasional dan juga mencetak gol. Itu merupakan pertandingan ke-100 saya. Bermain dalam kompetisi seperti ini adalah luar biasa bagi saya. Saya pikir kami pantas berada di sini karena memenangkan Copa America," kata Forlan.


Forlan sukses menjebol gawang Nigeria memaksimalkan umpan Edison Cavani. Tendangan keras mantan pemain Inter Milan ke kiri atas gawang tidak terjangkau oleh kiper Nigeria, Vincent Enyeama.


"Itu adalah gol yang fantastis. Itu sama dengan gol yang saya cetak beberapa bulan lalu bersama Internacional. Namun saat itu dianulir karena
offside.
Akhirnya gol datang pada hari besar dan saya sangat senang," kata pemain 34 tahun ini.


Nasib Uruguay kini tergantung pada pertandingan terakhir melawan Tahiti, 23 Juni 2013. Uruguay kini mengoleksi 3 poin, sama dengan yang diperoleh Nigeria.


"Kami harus menang melawan Tahiti dan mencoba lakukan yang terbaik. Kami cukup melanjutkan pekerjaan kami dan menang, tak perlu khawatir dengan yang terjadi di laga Spanyol melawan Nigeria," kata Forlan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya