Persisam Jadikan Persela Obat Kecewa Tur Papua

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persisam Putra Samarinda berburu poin. Menghadapi Persela Lamongan, tim berjuluk Pesut Mahakam ini menargetkan poin sempurna. Tambahan poin di kandang akan memangkas jarak dengan tim tetangga, Barito Putera yang berada satu strip di atas.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar menuturkan, timnya dalam kondisi siap. Seluruh pemain berada di level terbaik mereka. Menurut Sartono, menang di kandang merupakan obat paling mujarab membalas hasil tak memuaskan di dua laga tur papua.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


"Kami kehilangan poin di dua laga tandang melawan tim Papua. Kemenangan di kandang akan menghapus catatan buruk itu," kata Sartono Anwar.


Sartono menambahkan Persela bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Hal itu tidak terlepas dari sosok Gustavo Lopez yang kerap menjadi penentu kemenangan Persela.


"Persela tim kuat. Semua tahu itu. Mereka punya salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Gustavo bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan. Tapi, kami bermain kolektif. Kita lihat saja hasilnya nanti," ujarnya.


Meski optimis bisa memetik poin sempurna di kandang. Tetapi, kekuatan Persisam akan sedikit timpang di dua lini paling vital. Ebrahim Lovenian yang biasa menjadi penghubung lini belakang dan tengah tak bisa diturunkan. Begitu pula dengan Tsimi.


Bek tangguh itu diragukan tampil setelah laga melelahkan menghadapi dua raksasa Papua, Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. "Ya, mereka masih diragukan, tapi kita punya stok pemain yang tak kalah kualitasnya," ucap bekas pelatih Persibo Bojonegoro itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya