Pelatih Tahiti: Spanyol Cetak 20 Gol, Kami Cukup 1 Gol

piala konfederasi nigeria menang atas tahiti
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Pelatih Tahiti, Eddy Etaeta rupanya sudah pasrah saat menghadapi Spanyol di Piala Konfederasi, Kamis 20 Juni 2013 (Jumat dini hari WIB). Dia bahkan rela gawang timnya kebobolan 20 gol, asalkan mampu membalas 1 gol.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Kekuatan Tahiti dan Spanyol memang begitu jauh. Tahiti ada di posisi 138 dunia, sedangkan La Furia Roja berada di posisi pertama dan berstatus juara Piala Dunia serta Piala Eropa.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


"Kami harus berpikir realistis. Tidak mungkin bagi kami kami untuk mengalahkan Spanyol, sangat mustahil. Mereka adalah juara Eropa dan Dunia, juga merupakan favorit untuk menjuarai Piala Konfederasi," kata  Etaeta seperti dilansir
RTE Sport.

"Jika mereka mencetak 15 atau 20 gol, saya akan senang jika kami mampum mencetak 1," lanjut pria 43 tahun ini.


Tahiti mengawali debut di Piala Konfederasi dengan dibantai Nigeria 1-6. Tapi skor itu tidak membuat juara Oseania itu kalut. Tahiti malah sangat bangga bisa mencetak gol lewat Jonathan Tehau.


"Kami tahu Spanyol akan menang dan ingin mencetak banyak gol. Namun bagi kami ini seperti Natal dan kami akan mengambil hadiah Natal kami besok ketika bermain melawan juara dunia," ucap Etaeta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya