Javi Martinez: Main dengan Iniesta Luar Biasa

Javi Martinez
Sumber :
  • U-Report
VIVAbola
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
- Gelandang muda timnas Spanyol, Javi Martinez, mengaku senang bisa bermain bersama pemain sekelas Iniesta dalam satu tim. Menurut gelandang Bayern Munich ini, keberadaan Iniesta membuat nyaman rekan-rekan satu timnya.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

"Dia akan membuat nyaman seluruh pemain dalam satu tim ketika sedang bermain. Namun, saat menjadi lawan, dia akan menjadi mimpi buruk," kata Martinez kepada Football Espana.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


Martinez memuji penampilan Iniesta saat melawan Uruguay. Gelandang Barcelona tersebut, dinilai oleh Martinez, mampu menampilkan permainan yang luar biasa.


Pada pertandingan melawan Uruguay, Iniesta terpilih menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 29 tahun tersebut melepaskan 77 kali passing dalam pertandingan melawan Uruguay dan 69 di antaranya tepat mengarah ke rekan satu tim.


Jumlah ini adalah yang terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Konfederasi 2013 ini. Tingkat keakuratan passing Iniesta pun menjadi yang tertinggi dengan 90 persen.


"Dia sangat mengagumkan. Ketika bermain melawan Uruguay, performanya sungguh luar biasa," puji mantan pemain Athletic Bilbao ini.


Martinez hanya bermain selama 13 menit pada pertandingan melawan Uruguay, Minggu, 16 Juni 2013 lalu. Namun, belakangan pelatih Vicente del Bosque dikabarkan akan memasang Martinez sejak awal.


"Dia adalah contoh yang pas untuk menjadi panutan di lini tengah. Akan sangat menyenangkan bisa main bersama Iniesta sejak awal," ungkap Martinez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya