Babak I, Gol Radja Nainggolan Bikin Timnas U-23 Tertinggal

Radja Nainggolan Saat Coaching Clinic di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola
Kata Nainggolan Usai Buyarkan Kemenangan Inter Milan
- Radja Nainggolan berhasil membawa Jakarta All Star unggul 1-0 atas Timnas Indonesia U-23 hingga jeda babak pertama laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 19 Juni 2013.

Nainggolan Bikin Beban Roma Tambah Berat

Radja langsung memperlihatkan kelasnya pada menit keenam. Gelandang serang Cagliari itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya mampu diblok dengan gemilang oleh kiper Adixi Lenzivio.
Roma Tampil Compang-camping Saat Bertandang ke Bernabeu


Radja kembali mendapatkan peluang pada menit ke-15. Namun, kali ini tendangan pemain timnas Belgia itu masih melambung. Timnas U-23 meresponnya melalui peluang Rasyid Bakrie satu menit kemudian. Sayang, tendangan Rasyid masih menyamping di gawang Mukti Ali Raja.


Timnas U-23 sebenarnya mampu menggetarkan gawang Jakarta All Star pada menit ke-21 melalui Engelberd Sani. Tapi, gol pemain Arema Indonesia itu dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Andik Vermansyah.


Menit ke-39, Jakarta All Star memiliki dua peluang emas melalui Aliyudin. Usai menerima umpan terobosan Radja, tendangan mantan striker Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu masih bisa diblok Adixi. Setelah itu, gol Aliyudin di menit yang sama dianulir wasit karena offside.


Jakarta All Star akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-45. Adalah Radja yang mampu membobol gawang Adixi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Keunggulan 1-0 untuk Jakarta All Star bertahan hingga jeda babak pertama.


Susunan Pemain

Timnas U-23:
Adixi Lenzivio; Daniel Tata, Septia Hadi, Agung Prasetyo, Yericho Christiantoko; Engelberd Sani, Fandry Imbiri, Rasyid Bakrie, Irsyad Maulana; Andik Vermansah; Agung Supriyanto.


Jakarta All Star:
Mukti Ali Raja; Erik Setiawan, Baihakki Khaizan, Gunawan Dwi Cahyo, Isnan Ali; Radja Nainggolan, M. Taufiq, Mario Karlovic; Kurniawan Dwi Yulianto (Aliyudin, 38'), Budi sudarsono (Kim Kurniawan, 33'), TA Musafry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya