Prandelli Janjikan Perubahan Taktik Lawan Jepang

Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli
Sumber :
  • soccerway.com
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Italia berhasil mengawali laga perdana Piala Konfederasi dengan manis. Runner-up Piala Eropa ini mengalahkan Meksiko 2-1. Selanjutnya, Italia akan menghadapi Jepang, Rabu 19 Juni 2013 (Kamis dini hari WIB).

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Pelatih Italia, Cesare Prandelli akan tetap menggunakan formasi 4-3-2-1 dalam laga yang akan berlangsung di Arena Pernambucano, Meksiko itu. Namun, mantan pelatih AS Roma dan Fiorentina ini akan melakukan serangkaian perubahan.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


"Saya tak bisa memberikan line-up saat ini karena kami masih membutuhkan sesi latihan terpenting. Setelah saya yakin semua pemain fit, saya akan berpikir bagaima cara menghadapi tim yang sangat berbahaya (Jepang)," kata Prandelli seperti dilansir
Football Italia
.


Meskipun Prandelli tidak menyebutkan siapa pemain yang akan diganti, dilaporkan dia akan melakukan setidaknya dua pergantian. Christian Maggio dan Alberto Aquilani akan dimainkan untuk menggantikan Ignazio Abate dan Claudio Marchisio.


"Mungkin akan ada dua, tiga, atau empat perubahan. Meskipun itu masih tergantung latihan terakhir ini dan siapa yang dalam bentuk terbaik. Apalagi kami telah menghabiskan banyak energi hari Minggu," kata Prandelli.


Prandelli lalu berbicara mengenai kekuatan Jepang. Pria 55 tahun ini meyakini Jepang adalah tim yang wajib diwaspadai.


"Jepang tim yang patut ditakuti karena dipimpin pelatih hebat seperti Alberto Zaccheroni. Dia tahun bagaimana cara mendapatkan yang terbaik berdasarkan karakteristik pemain," kata Prandelli.


"Dia memiliki skuat yang sangat padat dan berkomitmen, campuran yang menarik dari para pemain mereka," sambungnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya