Pirlo: Panggil Saya Pirlinho!

Italia melawan Meksiko di Piala Konfederasi 2013
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Gelandang veteran, Andrea Pirlo menjadi pahlawan kemenangan Italia kala menaklukkan Meksiko 2-1 di laga pertama Piala Konfederasi. Pemain berusia 35 tahun itu menyumbang satu gol kemenangan melalui tendangan bebas sensasional.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Selain mencetak satu gol, permainan apiknya sepanjang laga membuatnya terpilih sebagai
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
Man of the Match . Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pirlo yang telah mengantongi 100 caps membela timnas Italia.


"Perasaan yang luar biasa bisa mencapai 100 caps dan menandainya dengan gol di Maracana, yang merupakan stadion bersejarah. Ini sesuatu yang saya impikan sejak kecil," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Senin 17 Juni 2013.


"Ini gol tendangan bebas kesekian yang saya lakukan. Saya senang dengan kemenangan ini. Tidak mudah bermain dalam cuaca panas seperti ini. DanĀ  kemenangan di laga pembuka sangat penting karena membantu kepercayaan diri kami," lanjutnya.


Ada yang unik saat Pirlo hendak melakukan tendangan bebas. Para penonton di stadion yang mayoritas masyarakat Brasil mengelu-elukan nama Pirlo yang dikenal spesialis pencetak gol lewat tendangan bebas ala para bintang Brasil.


"Saya tidak tahu itu. Saya merasa sebagai pemasin Italia. Tapi tentu saja sangat menyenangkan bisa dibandingkan dengan juara Brazil. Mereka sekarang boleh mulai memanggil saya Pirlinho," kata Pirlo bercanda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya