Van Dijk Percaya Diri Hadapi Persija

Sergio van Dijk saat berkostum Persib beberapa tahun lalu.
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Tampil menawan dalam dua laga terakhir. Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk dalam kepercayaan diri tinggi jelang big match melawan Persija Jakarta, Sabtu 22 Juni 2013.


Pada pertemuan pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 3 Maret 2013. Van Dijk jadi aktor utama kemenangan 3-1 Maung Bandung atas Macan Kemayoran. Selain mencetak dua gol, Van Dijk juga berperan besar pada gol pertama Persib yang diciptakan Kenji Adachihara lewat umpannya.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Van Dijk akan kembali berupaya maksimal pada pertemuan kedua di kandang Persija. Menurutnya pertandingan Persib kontra Persija akan selalu jadi duel penting. Karena itu, ia memandang mental dan motivasi jadi dua hal penting dalam sebuah laga yang mempertaruhkan gengsi.


Tidak heran jika Van Dijk kemudian merasa sangat senang saat timnya mampu membungkam Sriwijaya FC 4-0, akhir pekan lalu. Menurutnya kemenangan tersebut mampu membangkitkan kepercayaan diri tim jelang duel big match.


“Kita bermain bagus sejak awal pertandingan dan bisa memenangkan pertandingan dengan skor telak. Kemenangan ini cukup penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Van Dijk.


Dimata Van Dijk, jika mampu mempertahankan dan meningkatkan organisasi permainan, bukan tidak mungkin Persib bisa mengalahkan Persija dikandangnya sendiri.


“Secara organisasi permainan kita lebih baik, karena itu yang seharusnya kita lakukan yaitu bermain sebagai sebuah tim,” tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya