Realistis, Sriwijaya Kini Bidik Runner Up ISL

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi
Sumber :
  • VIVANEWS/Ikram
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Usai mengalami kekalahan telak 0-4 dari Persib Bandung, Sriwijaya FC (SFC) mulai berfikir realistis mengenai target mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL). Kini mereka mengalihkan bidikan menjadi runner up.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengaku sulit untuk timnya untuk kembali menjadi tim penguasa di akhir kompetisi. Tertinggal hingga 18 poin dengan hanya menyisakan sebelas partai lagi, kini bidikan lain dipatok.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


“Atas kekalahan dari Persib kini kita mulai berfikir realistis. Tertinggal 18 angka dari Persipura yang tampil konsisten pada musim ini kita rasa cukup sulit untuk mengejar. Karenanya kita tidak lagi memaksakan dapat mempertahankan gelar, kini kita mengalihkan peluang menjadi runner up. Target yang memang sangat mungkin dicapai.”  Ungkap Kas Hartadi.


Untuk mewujudkan itu, Kas menuturkan jika timnya tidak boleh lagi kehilangan poin di sisa kompetisi. Enam laga kandang wajib dimenangkan, begitu juga dengan beberapa partai tandang yang sangat memungkinkan memetik poin penuh.


“Kita harus konsisten di sisa laga kompetisi. Jika tidak, para pesaing siap menyalip kita kapanpun. Bukan hanya Persib dan Arema yang masih sulit diredam, juga masih ada Mitra Kukar dan Barito Putra yang masih bisa mengejar SFC,” terangnya.


Senada dengan Kas, Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin sebelumnya juga mengungkapkan bahwa timnya sangat sulit untuk kembali menjadi juara. Hendri bahkan berpesan jika musim ini bukanlah musimnya SFC menjadi juara dan sebagai target baru, musim depan diharapkan trofi kasta tertinggi Indonesia tersebut kembali ke Bumi Sriwijaya.


“Realistis saja, mengejar Persipura itu cukup sulit, Musim depan kita yakin SFC bakal menjadi juara. Tapi untuk musim ini rasanya sulit. Kita butuh keajaiban menjadi yang terbaik,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya