Kata Neymar Soal Gol Spektakuler ke Gawang Jepang

Pemain-pemain Timnas Brasil merayaan gol Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Striker Brasil, Neymar mengaku tidak terlalu mempersoalkan gol spektakuler yang dicetaknya saat mengalahkan Jepang dengan skor 3-0 di Piala Konfederasi, Sabtu 15 Juni 2013 (Minggu dinihari WIB). Neymar mencetak gol cepat tiga menit setelah kick-off lewat tendangan jarak jauh.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Bagi Neymar, terpenting Brasil mampu memetik poin penuh dan untuk sementara memimpin klasemen grup A mengemas 3 poin.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

"Ini menjadi hari spesial. Tim bermain bagus dan memainkan sepak bola luar biasa," kata Neymar sebagaimana dikutip dari situs resmi FIFA.


Kemenangan ini, menurut Neymar, tidak lepas dari bantuan para suporter sepanjang pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha. "Secara keseluruhan, paling utama bisa memberikan kontribusi bagi Seleccao. Tidak peduli siapa yang mencetak gol," sambung pemain yang musim 2013-14 akan berkostum Barcelona itu.


Setelah menghadapi Jepang, tuan rumah Brasil selanjutnya akan menghadapi Meksiko pada 20 Juni 2013 di Estadio Governador Placido.


Di lain pihak, defender Jepang, Maya Yoshida menyebut, Neymar mencetak gol luar biasa. Gol dari pemain 21 tahun itu telah meruntuhkan mental bertanding 'Samurai Biru'."Tentu saja, kami tidak berharap kebobolan dengan cara seperti itu," ujar pemain Southampton itu.


"Tapi gol itu fantastis. Diperlukan teknik tinggi untuk mencetak gol seperti itu. Gol Neymar sangat spesial," ucap Yoshida menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya