Thailand Sukses Berpesta 5-1 di Kandang China

Pemain Thailand usai mencetak gol ke gawang China
Sumber :
VIVAbola
Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018
- Kemenangan sensasional diraih Thailand saat menjalani laga ujicoba melawan China, Sabtu 15 Juni 2013. Skuad "Gajah Putih" berhasil berpesta gol 5-1 di kandang lawan, Hefei Olympic Sports Center Stadium.

Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho

Pesta kemenangan Thailand dibuka oleh Sarawut Masuk saat laga baru berjalan delapan menit lewat sebuah gol indah. Gol kedua tim tamu pun kembali tercipta delapan menit kemudian, kali ini lewat Pokklaw Anan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Adisak Kraisom mampu mencetak dua gol tambahan di menit ke-23 dan 51. Sebelum, Chanatip Songkrasin menutup pesta gol itu di menit ke-61. China sendiri hanya bisa membalas lewat penalti Wang Yongpo di menit 33.


Ini adalah kemenangan penting untuk pelatih anyar Thailand, Kiatisuk Senamuang, yang masuk menggantikan Winfried Schafer setelah dipecat pekan lalu. Skema serangan balik cepat berhasil memberikan kemenagan.


Untuk Timnas China sendiri hasil ini membuat rekor lima laga terakhir mereka semakin buruk. Tim asuhan Jose Antonio Camacho itu hanya menang satu kali (1-0 atas Irak) dalam lima laga.


Hasil ujicoba ini bisa memberikan asa bagus untuk Indonesia, yang akan menghadapi China pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 bulan September nanti.


Pasalnya, gaya permainan Indonesia dengan Thailand tidak jauh berbeda. Sama-sama mengandalkan kecepatan dan kolektivitas permainan. Kemenangan negara tetangga ini layak dijadikan motivasi lebih untuk pemain timnas.


China dan Indonesia berada satu grup di Pra Piala Asia 2015. Kedua tim akan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 Oktober 2013. Kemenangan sangat dibutuhkan skuad "Garuda" untuk kembali membuka kesempatan tampil di Australia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya