Zaccheroni: Jepang Bisa Curi Poin dari Brasil

Pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVAbola - Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni, yakin timnya mampu meraih poin dari Brasil. Zaccheroni menilai Jepang saat ini sudah jauh lebih berkembang.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Sejauh ini, Jepang memang belum pernah menang dari Brasil dalam empat laga. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala Dunia 2010 di Polandia. Saat itu Samurai Biru kalah dari Selecao dengan skor telak, 0-4.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Saya yakin Jepang saat ini sudah lebih berkembang dari sebelumnya. Pengalaman yang didapat di Piala Dunia 2010 sangat bermanfaat bagi kami," kata Zaccheroni seperti dikutip Super Sport.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Diungkapkan oleh Zaccheroni, pemain-pemain yang merumput di beberapa klub besar Eropa seperti Shinji Kagawa, Yuto Nagatomo serta Keisuke Honda akan membantu tim untuk bisa tampil baik. Pengalaman mereka menghadapi pemain-pemain bintang sekelas Hulk, Oscar, dan lainnya, akan menjadi modal berharga Jepang ketika menghadapi Brasil.

"Mereka masih muda, bertenaga dan bertalenta. Keberadaan mereka membuat tim ini lebih berkualitas," ucap pelatih asal Italia ini.

Menghadapi Brasil, 23 pemain yang ada di skuad Jepang berada dalam kondisi yang siap tempur. Bahkan, Keisuke Honda yang sempat mengalami cedera sudah bisa diturunkan sejak menit awal.

"Kami sudah siap untuk bertanding. Fokus kami untuk pertandingan nanti adalah mencuri poin dan memangkas jarak dengan tim-tim yang peringkatnya jauh di atas kami," jelas Zaccheroni. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya