Zico: Brasil Akan Kerepotan Melawan Jepang

Zico
Sumber :
  • japundit
VIVAbola - Legenda Brasil yang juga mantan pelatih timnas Jepang, Zico, memprediksi laga pertama di Piala Konfederasi 2013 antara Tim Samba dengan Samurai Biru akan berlangsung menarik. Meski dari segi kualitas sudah unggul, Brasil harus tetap waspada ketika melawan Jepang di Estadio Nacional, Minggu 16 Juni 2013, dini hari nanti.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Brasil saat ini, dinilai oleh Zico memiliki potensi untuk menjadi juara. Dukungan dari suporter ketika bermain di kandang sendiri akan meningkatkan performa Brasil. Selecao juga menjadi favorit juara untuk turnamen ini karena materi pemain yang dimiliki sangat kompetitif.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Itu adalah tantangan utama bagi Brasil saat ini. Bisakah mereka meraih gelar juara di kandang sendiri," kata Zico di situs FIFA.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Zico telah mengamati permainan Brasil selama masa persiapan menghadapi Piala Konfederasi. Dari analisanya, Brasil memiliki kekurangan di lini tengah yang masih belum kompak.

"Saat mereka diserang, tercipta ruang lebar yang menyebabkan pemain lawan dengan leluasa melepaskan sepakan jarak jauh. Kondisi ini terlihat ketika Brasil ditahan imbang oleh Inggris di partai uji coba beberapa waktu lalu," jelas Zico.

"Brasil harus bisa memperbaiki kekurangan ini. Pasalnya, gelandang-gelandang Jepang punya keunggulan saat melakukan sepakan jarak jauh," sambung pria berusia 60 tahun ini.

Zico memprediksi pada pertandingan nanti, Brasil akan mendapatkan perlawanan sengit dari Jepang."Pertandingan nanti akan sangat menarik karena kekuatan Jepang sudah meningkat dari tahun ke tahun. Brasil bisa kerepotan menghadapi Jepang," tutur mantan pemain Fluminense ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya