Mimpi Kagawa Bawa Jepang Juarai Piala Konfederasi

Pemain timnas Jepang, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous

VIVAbola - Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, kini fokus membela negaranya, Jepang di ajang Piala Konfederasi 2013. Pada turnamen yang digelar di Brasil itu, Kagawa tak tanggung-tanggung menargetkan Tim Samurai Biru sebagai juara.

Kagawa juga mengaku tak gentar meski Jepang harus bergabung di grup yang sama dengan Brasil, Italia dan Meksiko. Dan duel pembukaan melawan tuan rumah Brasil di Stadion Nasional, Brasília, Minggu dini hari WIB, akan jadi awal perjuangan Jepang.

Ditinggal Juergen Klopp, Gelandang Dortmund 'Galau'

"Lawan-lawan kami merupakan tim-tim luar biasa. Jadi ini akan menjadi sebuah alat ukur yang bagus bagi kami, khususnya mengenai laga tandang sebelum perhelatan Piala Dunia," kata Kagawa dilansir Soccerway.

"Kami butuh sedikit persiapan. Dan saya ingin melihat bagaimana kami mengatasi atmosfer dan seberapa jauh bisa melangkah. Tapi, yang jelas kami datang untuk menang. Hal itu yang ada dalam benak saya di turnamen ini," tegas Kagawa.

Kagawa menilai skuad Jepang saat ini sangat mumpuni untuk bersaing dengan tim-tim besar macam Brasil, Italia dan Spanyol. Namun di grup ini, Brasil dan Italia menjadi favoritnya. (one)

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (biru)

Mkhitaryan Sebut Sosok yang Pengaruhinya Pilih MU

Dia adalah mantan pemain MU.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016