Jepang Ingin Cetak Sejarah di Piala Konfederasi

Pemain timnas Jepang, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous
VIVAbola - Menghadapi tim-tim besar dengan materi pemain yang hebat di Piala Konfederasi ternyata tidak membuat Jepang rendah diri. Bahkan, Tim Samurai Biru bertekad untuk mencetak sejarah dengan menggondol trofi pada turnamen pemanasan Piala Dunia 2014 ini.
UEA Kubur Mimpi Jepang Pertahankan Piala Asia

Pada pertandingan pertama melawan Brasil, Minggu, 16 Juni 2013, Jepang bertekad untuk bisa meraih poin. Salah satu pemain andalan Jepang, Shinji Kagawa optimistis timnya mampu membuat prestasi di Piala Konfederasi.
Peta Kekuatan 8 Besar Piala Asia 2015

"Kami ingin menang dan menjadi juara. Tapi, pertanyaannya adalah bagaimana caranya untuk menang. Inilah yang terus menjadi fokus utama saya," ujar Kagawa yang juga gelandang Manchster United ini, di situs FIFA.
Penalti Honda Perbesar Kans Jepang Lolos ke Perempat Final

"Meski lawan yang kami hadapi pada pertandingan pertama adalah tim kuat dengan materi pemain bagus, kami tidak takut. Justru kami ingin membuktikan diri sejauh mana bisa berprestasi di Piala Konfederasi," sambung pemain berusia 24 tahun ini.

Senada dengan Kagawa, Yuto Nagatomo percaya materi pemain yang dimiliki Jepang cukup mampu untuk bersaing memperebutkan Piala Konfederasi. 

"Kita punya skuad yang lebih bagus dari Piala Dunia 2010 lalu. Potensi untuk mengangkat trofi sangat besar, dan saya fokus untuk bisa mewujudkannya," tutur bek berusia 26 tahun ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya