Soldado Janji Cetak Banyak Gol Bagi Spanyol

Roberto Soldado di timnas Spanyol
Sumber :
  • Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
VIVAbola - Striker Valencia, Roberto Soldado, bertekad ingin menjadi salah satu pemain andalan dalam skuad inti timnas Spanyol di ajang Piala Konfederasi 2013 Brasil. Jika mendapatkan kesempatan bermain reguler, Soldado bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya.
Mourinho Bakal Tukangi Valencia?

"Saya ingin mengubah pandangan Del Bosque tentang striker yang bagus di Spanyol adalah bernomor punggung 9. Saya akan membuktikan diri jika nanti diberi kesempatan bermain di tim utama," kata Soldado yang mengenakan nomor punggung 14 kepada Football Espana.
Valencia Pecat Gary Neville

Pemain jebolan akademi Real Madrid ini berjanji akan membuat banyak gol bersama Tim Matador jika dipercaya menjadi striker utama. "Bersama Valencia, saya selalu mencetak gol dan bekerja dengan baik. Saya akan melakukan hal yang sama di timnas," ucap Soldado.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Selama bermain untuk Real Madrid, Soldado sulit bersaing dengan rekan-rekan satu timnya. Hal ini menyebabkan dirinya kurang berkembang ketika membela Les Merengues.

Dia hanya mencetak 16 kali penampilan bersama Madrid sejak 2005 hingga 2008 dan hanya mengemas dua gol saja. Ketika dipinjamkan ke Osasuna dan pindah secara permanen ke Getafe, performa Soldado mulai menanjak.

Puncaknya adalah saat Soldado memutuskan untuk menerima pinangan Valencia pada 2010 lalu. Bersama El Che, Soldado mampu tampil sebanyak 101 kali dan membukukan 60 gol.

Tidak hanya itu, dia juga dipercaya menjadi kapten tim. Fakta inilah yang membuat pelatih Vicente Del Bosque kepincut untuk memanggilnya ke timnas Spanyol.

"Setiap pemain harus berkembang. Tidak hanya di tempat asalnya, tapi juga bisa di tempat lain," beber pemain berusia 28 tahun ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya