Hina Perempuan, Pelatih Australia Minta Maaf

Skuad Australia
Sumber :
  • abc
VIVAbola
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia
- Pelatih Australia, Holger Osieck, meminta maaf karena membuat komentar bernada menghina terhadap perempuan usai timnya meraih kemenangan telak 4-0 atas Yordania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu kemarin

Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, "Perempuan harus tutup mulut di depan umum". Osieck mengatakan komentarnya itu sebenarnya cuma lelucon dan dia tidak bermaksud menyinggung siapapun. Namun Osieck menyadari perkataan ini sesuatu yang tidak pantas.
Busana Muslim Indonesia Siap Melenggang di Australia

 

"Itu off the record (perkataan yang tidak untuk dipublikasikan) dan sebuah kesalahpahaman. Komentar itu sebenarnya hanya sebagai lelucon dan tidak ada sesuatu yang serius. Tapi saya tulus meminta maaf atas insiden ini," kata Osieck kepada SBS.


"Bukan maksud saya untuk menyinggung pihak lain. Kita tidak harus memahami suatu pernyataan apapun (komentar seperti ini) secara harfiah," tambahnya.


Perkataan Osieck tersebut merupakan luapan kegembiraannya atas kemenangan ini. Pasalnya perolehan tiga poin di laga kemarin membuat The Socceroos berada di posisi dua penyisihan grup. Tujuh poin di bawah Jepang yang memuncaki klasemen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya