Piala Konfederasi Barometer Sukses Brasil di Piala Dunia

Laga Persahabatan Brasil Melawan Inggris
Sumber :

VIVAbola - Legenda sepak bola Brasil, Pele, menegaskan bahwa rasa percaya diri Brasil dalam laga Piala Konfederasi 2013, adalah modal awal menatap Piala Dunia tahun depan. Turnamen pemanasan itu, bagi Pele, merupakan barometer untuk mengukur kesiapan Tim Samba.

Keyakinan pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu berangkat dari performa Brasil. Dalam lima pertandingan terakhir, tim asuhan Luis Felipe Scolari itu belum terkalahkan. Dalam ujicoba terakhir, Brasil sukses menumbangkan Prancis dengan skor 3-0.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Brasil akan menampilkan performa luar biasa di Piala Dunia, tidak ada keraguan mengenai hal itu," kata Pele dilansir dari Soccerway

Menurut Pele, suatu kebanggaan sendiri bisa meraih kemenangan karena melibatkan sejumlah faktor, termasuk keberuntungan."Namun saya berharap pengalaman di usia sembilan tahun tidak terulang saat melihat Ayah menangis karena Brasil gagal meraih Piala Dunia," ujar Pele.

Tidak lupa, Pele memberikan dukungan kepada pemain masa depan Brasil, Neymar yang memilih Barcelona untuk mengembangkan karier. Pele menilai, talenta Neymar semakin terasah bila merumput di Spanyol dibanding di Inggris. "Dia telah mengambil keputusan tepat bergabung dengan Barcelona," kata Pele.

"Tawaran pertama mungkin datang dari Inggris. Saya pikir, dia mengambil keputusan salah bila bermain di Inggris karena gaya permainan sepak bola di sana," Pele melanjutkan.

Menurut Pele, bermain bersama Barcelona membuat Neymar semakin tajam sebelum tiba di Piala Dunia 2014. Di samping itu, Pele menambahkan, Neymar akan memiliki pengalaman pertandingan internasional yang bagus mengingat El Barca akan bermain di Liga Champions. Ini membuat sang pemain semakin kompetitif.

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016